Komunitas Paytren menyumbang satu unit ambulans yang bisa dioperasikan sebagai klinik berjalan kepada PPPA Daarul Qur’an.

“Ambulans ini istimewa. Di dalamnya sudah dilengkapi dengan fasilitas medis yang dibutuhkan dalam keadaan darurat. Jadi, tidak sekadar mengantar jenazah dan pasien tapi bisa beroperasi seperti klinik darurat,” ujar Marketing Manager Paytren Yopan Prihadi seusai menyerahkan satu unit mobil ambulans untuk masyarakat.

Fasilitas kemanusiaan tersebut disumbangkan melalui PPPA Daarul Qur’an. Bantuan diterima secara simbolik oleh Ketua Yayasan Daarul Qur’an Nusantara Ustaz Anwar Sani yang didampingi ketua lainnya Ustaz Ahmad Jamil dan Ustaz Tarmizi Ash Shidiq.

Serah terima ambulans berlangsung di sela acara Sosialisasi Paytren di Gedung Menara 165 Jakarta Selatan, Ahad (21/2).

Lebih lanjut, Yopan Prihadi mengatakan, ambulans tersebut merupakan sedekah dari komunitas Paytren. “Sumbangan ini bukan yang pertama dan terakhir,” tandasnya.

Sebelumnya, Paytren juga membantu melalui PPPA Daarul Qur’an dalam pembangunan jembatan di Pandeglang, Banten. Jembatan tersebut, di saat musim hujan seperti sekarang ini, sangat vital bagi lalu lintas yang menghubungkan empat kampung di sekitarnya.

Paytren adalah produk PT Veritra Sentosa Internasional (TRENi) yang didirikan Ustaz Yusuf Mansur pada 2013. Paytren merupakan layanan perantara transaksi. Gagasan Paytren mirip seperti fungsi kartu ATM, Paypal, atau kartu belanja lainnya. Paytren bisa dijalankan pada semua jenis handphone/smartphone agar setiap user-nya bisa bertransaksi kebutuhan rutinnya lebih praktis, efektif, dan untung.

 

http://www.republika.co.id